Tips Olahraga Yang Tepat dan Waktu Ideal saat Puasa ditengah Pandemik Virus Corona

Baca juga


Tips Olahraga Yang Tepat dan Waktu Ideal saat Puasa ditengah Pandemik Virus Corona

Tips Olahraga Yang Tepat dan Waktu Ideal saat Puasa ditengah Pandemik Virus Corona
Tips Olahraga Yang Tepat dan Waktu Ideal saat Puasa ditengah Pandemik Virus Corona - Olahraga adalah suatu bentuk fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Olahraga lebih baik apabila dimulai sejak dini hingga usia lanjut dan dilakukan secara rutin untuk menghindari penyakit.

Tips Ramadan apa yang paling kamu butuhkan? Buat kalian yang sangat memuja empat sehat lima sempurna, selain menu makanan yang sehat buat sahur dan berbuka puasa, tips yang paling kalian cari adalah olahraga. Kapan sih, waktu yang tepat untuk olahraga saat puasa? Lalu, olahraga apa saja yang boleh dan bisa kamu lakukan?

Jangan sampai, kewajiban untuk ibadah puasa menyulitkan kebiasaan “hidup sehat”. Mungkin banyak dari kalian yang sudah terbiasa untuk olahraga pagi, jadi susah karena sudah sahur sebelumnya. Memaksa olahraga, badan jadi pegal-pegal, haus tak terperi, dan perut yang melilit. Oiya baca juga, Video call selama pandemi, kini whatsapp bisa buat video call 8 orang lho

Apakah olahraga tetap boleh dilakukan selama bepuasa? Tentu boleh dong! Nah, agar memberikan efek paling maksimal buat tubuh, kalian harus menentukan waktunya. Tips Ramadan pertama: ada tiga waktu ideal untuk berolahraga:

1. Lakukan Olahraga Menjelang Berbuka Puasa.

Olahraga saat puasa yang dilakukan sebelum berbuka ini sangat memberi keuntungan buat kalian, terutama untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan. Melakukan olahraga saat perut kosong dapat membantu kalian menghilangkan lebih banyak lemak.

Sehabis kehilangan energi yang cukup banyak, kalian dapat mengisi perut ketika berbuka. Kalian juga nggak perlu khawatir karena dehidrasi. Ingat terus untuk tidak berlebihan membakar lemak. Sisa energi saat puasa hanya sedikit. Jadi, kalian wajib batasi waktu olahraga saat puasa, misalnya tidak lebih dari 60 menit saat melakukan olahraga.

2. Berolahraga Setelah Berbuka Puasa.

Lakukanlah olahraga setelah berbuka dengan jarak 2 hingga 3 jam. Kalian harus menunggu sampai makanan didalam perut dicerna, sehingga kalian akan mendapatkan energi. Olahraga setelah berbuka dapat membuat kalian meningkatkan intensitas olahraga, termasuk meningkatkan kekuatan dan massa otot.

3. Olahraga setelah Sahur

Memang bisa ya? Ya, tetap bisa dong. Tapi, kalian harus melakukan dengan porsi yang ringan. Olahraga sehabis sahur bagus untuk menjaga kebugaran tubuh saat puasa.

Setelah kalian mendapatkan waktu yang pas, apa sih olahraga yang cocok saat puasa? Kebanyakan sih yang porsinya ringan. Kalau ingin mengingkatkan intensitas, sebaiknya kamu menghubungi dokter atau personal trainer dulu, ya. Oke?

Olahraga saat puasa yang dapat kalian lakukan adalah, sebagai berikut:

1. Jogging

Lari-lari kecil di rumah, karena sedang terjadi pandemik Covid-19 kalian cukup lakukan dirumah saja. Ingat selalu untuk tidak berlebihan.

2. Bersepeda

Sama kayak jogging, bersepeda sore hari adalah pilihan olahraga yang cukup menarik. Jangan jauh-jauh dari rumah. Ingat, kamu sedang olahraga ringan dan sedang ada pandemik virus corona, jadi berhati-hati dan tetap jaga jarak ya. Santai saja.

3. Yoga

Olahraga ini paling mudah dan kalian gak perlu keluar rumah untuk melakukan olahraga Yoga. Tinggal siapkan matras dan berbekal video dari Youtube. Selesai bikin Milkshake ala Cafe yang dapat dibuat di rumah untuk berbuka, kamu bisa yoga barang 20 sampai 30 menit. Selain bagus buat tubuh kita, yoga juga bisa membuat pikiranmu sehat.


Sekian dulu untuk artikel Tips Olahraga Yang Tepat dan Waktu Ideal saat Puasa ditengah Pandemik Virus Corona kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Olahraga Yang Tepat dan Waktu Ideal saat Puasa ditengah Pandemik Virus Corona dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2020/05/tips-olahraga-yang-tepat-dan-waktu.html


EmoticonEmoticon