Jaga tahan tubuh anda ditengah Puasa Dan Covid 19

Baca juga


Jaga tahan tubuh anda ditengah Puasa Dan Covid 19



   Bulan suci Ramadhan adalah bulan Yang penuh rahmat. Namun Ramadhan ditahun ini tampak berbeda karena adanya kasus penyebaran COVID-19 yang semakin berdampak pada segala sektor kehidupan di Indonesia, Apalagi saat berpuasa, kondisi daya tahan tubuh kita harus dijaga karena saat berpuasa kita hanya diperbolehkan makan saat sahur dan berbuka saja maka dari itu untuk melawan penyakit penyakit lain dan virus COVID-19 yang sedang meresahkan membuat kita semakin berhati hati. Oleh karena itu kita memerlukan daya tahan tubuh yang prima saat menjalani puasa, berikut tips tips manjur ala inovstudy.. 

1. Tidur 

Cara terbaik untuk memulihkan stamina agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga adalah dengan mempunyai waktu tidur yang cukup. Setidaknya, kamu perlu 7 sampai 8 jam waktu tidur  agar bisa melawan penyakit. Tidur juga mempengaruhi tubuh kita saat memproses dan menyimpan karbohidrat. Caranya yaitu menjaga hormon yang membuat kita merasa lapar (ghrelin) atau kenyang (leptin) tetap seimbang.
Saat tidur di malam hari, kebutuhan kalori akan berkurang karena minimnya pergerakan. Jika kamu tidak cukup tidur, hormon ghrelin akan naik sedangkan hormon leptin akan turun. Akibatnya, kamu akan merasa kelaparan.

2. Olahraga yang cukup
Olahraga juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga dapat melawan berbagai penyakit  yang akan menyerang tubuh. Lakukan olahraga setiap harinya sekitar 10-30 menit dengan melakukan olahraga yang ringan seperti lari dibawah sinar matahari, hal ini juga dapat membantu anda terhindar dari ancaman COVID 19 . Jika kita tidak berolahraga secara rutin tiap harinya, sistem imun atau daya tahantubuh akan mudah lemah.

3. Makanan yang bernutrisi


Cara menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa lainnya adalah dengan memenuhi berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Daya tahan tubuh rentan menjadi lemah saat puasa karena kamu hanya makan dua kali sehari, yaitu pada saat sahur dan berbuka. Selain makan minum air putih juga sangat berpengaruh. Disaat berpuasa kamu diwajibkan untuk menahan haus dari terbitnya fajar hingga waktu berbuka tiba, maka dari itu minum air putih juga berpotensi membuat tubuh kita tahan saat puasa ditengah pandemi corona virus. 

Jadi itulah tips yang bisa kalian lakukan saat menghadapi pandemi virus corona ditengah bulan puasa, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan walaupun saat pandemi lebih baik tetap dirumah dan tetap beribadah saat bulan puasa. Stay safe, Stay healthy. 





























Sekian dulu untuk artikel Jaga tahan tubuh anda ditengah Puasa Dan Covid 19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jaga tahan tubuh anda ditengah Puasa Dan Covid 19 dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2020/05/jaga-tahan-tubuh-anda-ditengah-puasa.html


EmoticonEmoticon