Cara Mematikan Safe Search di Google Search

Baca juga


Cara Mematikan Safe Search di Google Search

Sejak 10 Agustus 2018 lalu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan penyedia layanan internet (ISP) dan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII)  “memaksa” mesin pencari mengaktifkan “Safe Search” secara standart di setiap pencarian yang berasal dari Indonesia. Safe Search ini membuat mesin pencari menolak atau menghilangkan hasil pencarian yang berbau pornografi/kekerasan/terorisme.

Walau Safe Search secara default aktif, namun bukan berarti tidak bisa dinonaktifkan. Cara menonaktifkannya juga sangat mudah. Bagi pengguna Google, anda tinggal buka https://www.google.com/preferences yang sudah terkoneksi dengan akun email anda. Setelah itu anda tinggal hilangkan centang di bagian Turn on Safe Search dan pilih menu Save untuk menyimpan pengaturan yang baru saja anda buat.

Perlu diingat bahwa mematikan Safe Search hanya menampilkan hasil pencarian yang diblokir oleh pemerintah. Ketika anda mencoba mengakses website dari hasil pencarian yang anda buat, besar kemungkinan ISP akan memblokir akses anda. Cara terbaiknya adalah mengaktifkan VPN di Opera Browser atau menginstall plugin VPN di browser favorit anda.


Inovstudy tidak pernah menyukai pemblokiran konten, dikarenakan itu hanya selubung yang mudah disingkap. Cara terbaik tetap dengan edukasi yang baik untuk pengguna internet. [ceritagadget]


Sekian dulu untuk artikel Cara Mematikan Safe Search di Google Search kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mematikan Safe Search di Google Search dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2019/05/cara-mematikan-safe-search-di-google.html


EmoticonEmoticon