Cara Daftar Kartu PraKerja dan Persyaratannya, Lengkap!

Baca juga


Cara Daftar Kartu PraKerja dan Persyaratannya, Lengkap!

Kartu pra-kerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Kartu tersebut dipromosikan oleh Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, bersama dengan KIP Kuliah dan Kartu sembako murah. (Wikipedia)

Apa sih Persyaratan memperoleh Kartu Prakerja dan bagaimana Cara mendaftar untuk memperoleh Kartu Prakerja.

Persyaratan untuk sang Penerima Kartu Prakerja cukup mudah, yaitu : Warga Negara Indonesia; Usia minimal 18 tahun; Sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Ada juga metode pelatihan yang diterapkan adalam pelatihan model online (E-Learning) dan ada juga Pelatihan model Offline (Tatap Muka).

Kartu Prakerja memiliki tujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, daya saing angkatan kerja, dan meningkatkan produktivitas. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran yak! Kartu Prakerja ini dibuat bagi orang yang sedang mencari pekerjaan. Tapi, orang yang sudah bekerja, karyawan dan korban PHK juga boleh mendaftar program Kartu Prakerja.


Gimana sih Cara Mendapat Kartu Prakerja? Secara umum dibawah ini langkah yang harus kamu lakukan untuk memperoleh Kartu Prakerja:
1. Daftar di Website Kartu Prakerja https://www.prakerja.go.id/ untuk penginputan data dan seleksi online.
2. Memilih Pelatihan yang Disyaratkan Industri. Memilih pelatihan dari layanan SISNAKER dan bayar menggunakan saldo Kartu Prakerja untuk online maupun offline.
3. Mengikuti pelatihan secara online maupun offline dan dapatkan sertifikat pelatihan dari lembaga.
4. Peserta diminta memberi Ulasan & Rating Terhadap Lembaga Pelatihan. Berikan ulasan dan rating terhadap lembaga pelatihan melalui SISNAKER setelah melakukan proses pelatihan.
5. Mendapatkan Insentif Setelah Mengikuti Pelatihan. Dapatkan insentif dan akan ditransfer dalam 3 tahap ke saldo wallet Kartu Prakerja kamu.
6. Mengisi Survei Kebekerjaan sebagai Feedback Efektivitas Program. Survei yang ditanyakan dalam 3 tahap dengan insentif pengisian survei sebesar Rp150.000 sebagai feedback efektivitas program, kesesuaian pelatihan dan penempatan kerja, dll.

Bagaimana Cara Mendaftarkan diri online untuk mendapatkan Kartu Prakerja? Disini tata cara membuat akun untuk mendaftarkan diri mendapatkan Kartu Prakerja.
1. Buat Akun di laman https://www.prakerja.go.id/
2. Masukkan nama lengkap kamu, email dan kata sandi
3. Klik daftar
4. Setelah itu, verifikasi email kamu
5. Lakukan verifikasi yang telah dikirim lewat email
6. Pendaftaran berhasil. Kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja.

Bagaimana cara daftar Kartu Prakerja? Simak tata caranya dibawah ini!
1. Isi nomor KTP
2. Verifikasi nomor KTP
3. Klik berikutnya
4. Unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP
5. Verifikasi telepon
6. kirim


Sekian dulu untuk artikel Cara Daftar Kartu PraKerja dan Persyaratannya, Lengkap! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Daftar Kartu PraKerja dan Persyaratannya, Lengkap! dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2020/04/cara-daftar-kartu-prakerja-dan.html


EmoticonEmoticon