Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan dengan Bahan Tradisional & Mudah

Baca juga


Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan dengan Bahan Tradisional & Mudah

Penyakit mata ikan merupakan salah satu penyakit seperti kutil yang tumbuh di telapak kaki. Walaupun sepele, tetapi penyakit ini dapat menimbulkan efek yang cukup berbahaya. Bahkan jika sudah terlambat, proses pengangkatan mata ikan ini sampai harus menggunakan cara operasi.
Mata ikan ini biasanya disebabkan oleh virus HPV atau human papiloma virus. Virus yang sama yang menimbulkan resiko kanker pada leher rahim.

Jika penyakit mata ikan ini masih relatif awal dan kecil, cara Menghilangkan Mata Ikan Secara Alami

Ada berbagai puilihan cara mengatasi mata ikan yang bisa sobat pilih untuk menghilangkan penyakit yang satu ini. Berikut ini adalah tips tentang bagaimana mengatasi mata ikan ini.
1. Menggunakan getah pepaya
Pepaya mengandung getah yang sangat ampuh untuk mengatasi mata ikan ini. Cara penggunaan obat ini juga cukup simpel. Pertama cuci air sampai bersih lalu rendam dengan air hangat yang dicampur garam sekitar 15 menitan. Angkat lalu bersihkan air lalu keringkan dengan handuk. Terakhir oleskan getah pepaya tadi pada mata ikan sobat.
2. Menggunakan bawang putih
Zat antiinflamasi pada bawang putih sangatlah tinggi. Cukup ambil 4 siung bawag putih lalu oleskan secara merata pada bagian kaki yang sakit.
3. menggunakan getah kamboja
Cara mengobati mata ikan berikutnya adalah dengan menggunakan getah dari bunga kamboja. Ambil bagian bunga atau tangkai yang mempunyai getah, kemudian oleskan secara merata pada kaki yang terkena mata ikan tadi.

4. Daun dewa
Untuk mengobati mata ikan yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun dewa. Caranya sobat cukup mengambil 5 helai daun dewa. Daun dewa tadi dihaluskan kemudian tempel pada bagian yang ada mata ikannya.
5. Batu apung
Penggunaan batu apung ini merupakan warisan tradisional dar para leluhur kita. Caranya bersihkan kaki yang terkena mata0 ikan . Gosokkan batu apung tadi pada kaki yang terkena ikan mas. Batu apung ini mempunyaisifat untuk menipiskan kulit.
4. Lemon
ara mengobati mata ikan ini dapat dengan memanfaatkan bahan bahan alami disekitar kita.
Lemon ini ternyata juga mampu mengatasi masalah ini. Gosokkan lemon pada Bagian kaki yang terkena mata ikan. Kulit akan menjadi halus jika digosok secara rutin sebelum digosok dengan batu apung.
5. Cuka apel
Sama seperti menggunakan jeruk nipis, jika digosok dengan cuka apel kulit juga akan lebih mudah tipis. Rendam kaki dengan cuka apel sekitar 20 menit kemudian gosok dengan batu apung.
6. Menggunakan obat mata ikan
Obat mata ikan sekarang cukup bayak dijual dipasaran, yang paling banyak digunakan misalnya adalah cussol.
Cara menggunakan obat mata ikan antara lain:
Rendam kaki dengan air bersih sekitar 15 menit, setelah itu lap hingga bersih dan kering. Sebelum kaki benar benar kering oleskan salep yang mengandung salisilat 40%. Salep ini berfungsi Mengangkat kulit yang sudah mati.
7. Operasi kecil
Jika mata ikan sudah terlalu lama dan tidak segera sembuh, operasi adalah pilihan yang terakhir. Operasi ini untuk mengangkat sel kulit yang menebal tadi.
Demikian tadi beberapa metode yang bisa digunakan sebagai cara mengobati mata ikan. Jika mata ikan tidak kujung sembuh jangan takut untuk pergi kedokter, karena semakin cepat diobati akan semakin baik.
Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk menjaga agar mata ikan ini tidak tumbuh lagi, diantaranya:
§  Gunakan sepatu yang pas untuk kaki kita, jika dirasa sudah terlalu kecil, segera ganti dengan yang baru
§  Jaga kebersihan kaki, hindari menggunakan sepatu dan kaos kaki yang kotor dan lembab
Semoga tips diatas dapat membantu dalam mengatasi mata ikan sobat.




Sekian dulu untuk artikel Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan dengan Bahan Tradisional & Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan dengan Bahan Tradisional & Mudah dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2018/01/cara-mengatasi-penyakit-mata-ikan.html


EmoticonEmoticon