Resensi buku Misteri Sholat Subuh

Baca juga


Resensi buku Misteri Sholat Subuh


Judul Buku : Misteri  Shalat Shubuh
Penulis : Dr. Raghib as-Sirjani
Penerbit          : AQWAM
Kota Terbit : Solo
Tahun Terbit  : 2006
Jumlah Halaman : 151 Halaman

      Buku Misteri Shalat Subuh ditulis oleh Dr. Raghib as-Sirjani. Buku ini diterbitkan oleh AQWAM di Solo pada tahun 2006. Buku ini mengulas tentang keutamaan salat subuh, keistimewaan shalat subuh dan cara mudah untuk menjalankan shalat subuh.
Shalat subuh termasuk sebuah ujian bagi setiap orang muslim. Hal ini dikarenakan shalat lain selain shalat subuh mempunyai waktu mulai dikumandangkannya adzan sampai datang waktu shalat berikutnya. Sedangkan shalat shubuh hanya memiliki waktu mulai terbit fajar sampai terbitnya matahari. Tentu saja waktu sperti itu sangat terbatas, sempit, dan sulit. Shalat subuh juga memiliki daya tarik tersendiri, karena kedudukanya dalam islam dan nilainya yang tinggi dalan syariat islam.
Shalat subuh juga mempunyai banyak keistimewaan, seperti pahalanya tanpa batas(seperti salat satu malam penuh), berada di bawah lindungan Allah bagi yang menjalankan shalat subuh secara tepat waktu, menghapus dosa setengah usia, dan berkah disetiap langkah.
Untuk mendapatkan beberapa keutamaan shalat subuh, tentuya kita harus melaksananya. Beberapa cara mudah untuk melaksanakan shalat subuh adalah ikhlas, tekad yang kuat, menghindari dosa, perbanyak dalam berdoa untuk meminta ampunan kepada Allah, berteman dengan orang  soleh, memperbaiki cara tidur, menghindari kekenyangan saat makan,mengingat kautamaan waktu fajar, mengaktifkan bel pengingat, dan mengajak orang lain untuk melaksanakan shalat subuh.
Di samping shalat subuh yang mempunyai  keutamaan, waktu shubuh juga sangat banyak manfaatnya. Shalat subuh tepat waktu akan membiasakan hidup teratur dalam kehidupan sehari-hari. Dengan shalat subuh juga dapat mengingat ketergantungan seorang muslim atau muslimah pada Rabbnya sejak pagi. Dengan begitu, umat islam dapat memulai harinya dengan ketaatan kepada Rabbnya.
Buku ini memiliki beberapa kelebihan, seperti sampul buku yang sangat menarik, isi buku yang menarik, kalimat yang mudah dipahami, dan kualitas kertasnya yang bagus. Namun, buku ini juga memiliki kekurangan, seperti ejaannya yang masih ada yang salah, dan judul yang tidak cocok dengan judulnya.
Buku ini sangat cocok dibaca bagi para muslim dan muslimah remaja hingga dewasa untuk  menambah wawasan tentang shalat subuh, karena buku ini berisi tentang cara mudah untuk menjalankan shalat subuh dan mengetahui tentang keistimewaan shalat subuh.


Sekian dulu untuk artikel Resensi buku Misteri Sholat Subuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resensi buku Misteri Sholat Subuh dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2017/12/resensi-buku-misteri-sholat-subuh.html


EmoticonEmoticon