Tips Membuat Dalgona Coffe Mudah dan Sehat

Baca juga


Tips Membuat Dalgona Coffe Mudah dan Sehat

Tips Membuat Dalgona Coffe Mudah dan Sehat
Dalgona Coffe
Kalian tahu Dalgona Coffe? Kopi yang akhir-akhir ini menjadi trending di media sosial karena adanya Social Distancing yang disebabkan oleh wabah pandemi virus corona. Banyak netizen yang memamerkan Dalgona Coffe buatannya di sosial media, seperti Instagram, Twitter, Facebook, Tik Tok, dan lain-lain.

Menurut Los Angeles Times, Dalgona Coffe juga dikenal sebagai whipped coffe di tempat-tempat seperti Pakistan, Macao dan India. Tapi kopi ini diberi nama dalgona di Korea Selatan karena rasanya yang katanya mirip dengan permen dalgona.

Selain untuk mengisi waktu luang, kopi ini juga bisa menjadi sahabat saat bersantai bersama keluarga, belajar daring ataupun saat bekerja dari rumah, meracik Dalgona Coffe tentu saja menjadi pilihan yanh sangat tepat.

Karena trennya kopi dalgona ini, penjualan kopi instan menjadi meningkat selama pamdemi virus corona. Seperti yang kalian ketahui, cara membuat Dalgona Coffe ini cukup sederhana dan mudah. Bahan yang kalian butuhkan untuk membuat Dalgona Coffe adalah kopi, gula dan susu yang diaduk sampai menjadi foam yang creamy. Setelah itu, foam tersebut dituangkan diatas susu.

Dibalik trendingnya kopi dalgona ini terntu saja banyak yang beranggapan, apakah kopi sehat atau tidak untuk tubuh kita? Apalagi ada bahan gula dan susu yang mungkin ada orang yang tidak boleh mengkonsumsinya karena terkena penyakit tertentu.

Pada resep Dalgona Coffe disarankan untuk menggunakan gula pasir dan susu murni. Tapi juga bisa membuatnya dengan bahan yang lebih menyehatkan. Seperti mengganti gula pasir dengan menggunakan gula yang lebih sehat dan mengganti susu murni dengan menggunakan susu nabati.

Dilansir Detikcom, beginu cara membuat Dalgona Coffe yang lebih sehat:

Bahan:

  • 2 sendok makan kopi instan
  • 2 sendok makan gula kelapa
  • 2 sendok makan air dingin
  • 250 ml susu nabati (susu kedelai, kacag, dan lain-lain.
Cara pembuatan:


1. Masukkan kopi instan terlabih dahulu ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan dua sendok makan air dingin, dan campurlaj sampai kopi benar-benar larut.

2. Kemudian, masukkan gula kelapa. Lalu aduk pakai alat pengaduk atau pengocok sampai teksturnya menjadi kental dan berbusa. Proses mengaduk mungkin membutuhkan waktu beberapa menit.

3. Langkah selanjutnya, masukkan es batu ke dalam gelas. Lalu, tuangkan susu nabati pilihan kamu ke dalam gelas itu. Jangan terlalu penuh, tuangkan hanya sekitar 3/4 gelas, usahakan menyisakan ruang untuk tempat foam kopi.

4. Tuangkan Dalgona Coffe tersebut ke atas susu, dan Dalgona Coffee siap dinikmati.


Sekian dulu untuk artikel Tips Membuat Dalgona Coffe Mudah dan Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Membuat Dalgona Coffe Mudah dan Sehat dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2020/05/tips-membuat-dalgona-coffe-mudah-dan.html


EmoticonEmoticon