5 Manfaat Belajar Agama Islam Dari Dasar

Baca juga


5 Manfaat Belajar Agama Islam Dari Dasar

Image result for agama islam
Apa kabar Sobat inovstudy?? Pada kesempatan Kali ini saya akan share artikel tentag, 5 Manfaat Belajar Agama Islam.

Partama kita bahas dulu pengertian agama, Apa itu Agama?
Agama adalah pelajaran yang sangat penting yang harus dipelajari setiap harinya. Pelajaran agama suatu ajaran yang baik untuk menjadikan anda sebagai orang yang beriman dan bertaqwa. Dengan mempelajari agama anda dapat mengetahui mana prilaku yang baik dan mana prilaku yang buruk. Mana perbuatan yang dilarang dan mana perbuatan yang harus dikerjakan.

Baiklah, setelah kita mengetahui arti dalam aga. Langsung saja kita ke intinya. 5 manfaat belajar agama islam:
1. Belajar agama dapat memberikan tuntunan dan ajaran hidup
Tanpa agama hidup tak kan ada tujuan. Hidup didunia ini tujuan hanya satu yaitu mengerjakan perintah Allah Swt dan menjauhi larangannya. Dengan belajar agama dapat memberikan tuntunan untuk mengerjakan apa saja yang harus dikerjakan dan apa saja yang tidak boleh dikerjakan.

Misalkan, manusia dituntun untuk melaksanakan ibadah dan diajarkan agar selalu tolong menolong, berbuat kebaikan selama hidup didunia.

2. Belajar agama dapat mengenalkan mana yang baik dan mana yang buruk
Hidup didunia sangat banyak godaan-godaan syeitan untuk melakukan sesuatu yang dilarang Allah Swt. Jika anda menuruti godaan syeitan, maka anda terjerumus kedalam sebuah dosa. Syeitanpun akan senang karena hasratnya tercapai untuk menggoda anak cucu adam.
Nah, inilah manfaat agama selanjutnya. Agama mengenalkan mana yang baik dan mana yang buruk. Dengan belajar agama anda tidak akan terjerumus kedalam sebuah dosa. Karena agama selalu mengajarkan hal-hal yang positif. Jadi anda tidak akan tergoda bisikan syeitan.

3. Belajar agama dapat mendekatkan diri kepada Allah Swt
Belajar agama merupakan ajaran Allah Swt yang berisikan tentang petunjuk-petunjuk, tentang tuntunan Allah swt didunia. Petunjuk dan tuntunan tersebut berupa ibadah, berdzikir, berdoa dan sebagainya. Hal tersebt dapat mendekatkan diri anda kepada Allah Swt.

4. Belajar agama selalu mengingatkan terhadap larangan-larangan Allah swt
Seperti telah kita ketahui, agama berisikan tentang kebaikan-kebaikan yang selalu mendekatkan diri ke jalan Allah Swt.
Dengan semua kebaikan-kebaikan tersebut akan membuat anda selalu ingat terhadap larangan-larangan Allah Swt. Bahwa larangan-Nya adalah suatu perbuatan dosa yang tidak baik yang harus ditinggalkan.

5. Belajar agama dapat memberikan jawaban yang tidak bisa dijawab oleh manusia
Banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak masuk akal, diluar batas kemampuan manusia didunia ini. Dengan keterbatasan yang dimiliki manusia maka tidak akan bisa menjawabnya. Seperti halnya sekarang ini banyak sekali tulisan berlafadzkan Allah baik pada manusia, buah-buahan, hewan, dan pohon-pohon. Untuk itu agama memberikan jawaban atas semua hal tersebut. Agama membimbing manusia untuk mengetahui semua pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh pikiran dan nalar manusia.
_____________________________________________
Jadi, kalian sudah tau ya, 5 Manfaat Belajar Agama Islam dari Dasar. Baiklah, semoga bermanfaat bagi kalian semuanya ya... Thanks


Sekian dulu untuk artikel 5 Manfaat Belajar Agama Islam Dari Dasar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat Belajar Agama Islam Dari Dasar dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2017/08/5-manfaat-belajar-agama-islam-dari-dasar_29.html


EmoticonEmoticon