Tips Ruqyah Mandiri untuk Anak yang Malas Belajar, Baca Sampai Habis!

Baca juga


Tips Ruqyah Mandiri untuk Anak yang Malas Belajar, Baca Sampai Habis!

Tips Ruqyah Mandiri untuk Anak yang Malas Belajar, Baca Sampai Habis!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Disini saya admin Inovstudy akan share tentang 'Tips Ruqyah Mandiri Anak yang Malas Belajar, Baca Sampai Habis!'.

Menurut Wikipedia, Ruqyah atau Rukiah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), sengatan hewan, bisa, sihir, rasa sakit, gila, kerasukan dan gangguan jin.

Ruqyah sendiri dibagi jadi dua jenis, yaitu ruqyah syariyah dan ruqyah syirkiyah. Ruqyah syariyah memakai bacaan doa dan dzikir dari ayat Al-Qur’an untuk perantara menyembuhkan. Sedangkan ruqyah syirkiyah dipakai oleh para dukun dengan menggunakan mantra atau jampi-jampi, yang diharamkan dalam Islam.

Menurut kepercayaan agama Islam, ruqyah bisa dilakukan oleh seorang ahli yang dikenal sebagai peruqyah. Saat merasa diri sendiri mengalami gangguan tertentu dan membutuhkan ruqyah, ada tata cara yang bisa dilakukan sesuai syariat Islam.

Banyak orang tua bingung karena anaknya yang malas belajar dan malas mengerjakan PR.

Bagaimana anak-anak pada malas belajar?

Banyak penelitian menunjukkan bahwa lingkungan yang tidak menarik dan membosankan membuat anak malas membaca buku. Ibu yang suka keluar rumah, ayah yang tidak peduli dan lingkungan rumahnya lebih mementingkan hal lain daripada pendidikan/pelajaran, untuk memberi anak-anak kesempatan belajar.

Cara yang paling direkomendasikan buat kalian untuk mengeluarkan semangat belajar anak yang malas yaitu dengan ayah dan ibu bergabung dengan anaknya untuk belajar bersama. Lagi pula, saat ayah bersama anak, anak-anak akan lebih semangat untuk belajar, dan akan lebih fokus pada pelajarannya. Jadi, para ibu tidak sendirian dalam mengkhawatirkan perkembangan sekolah anak-anaknya.

Orang tua dapat mempraktikkan praktik Ruqyah ini, dengan izin Allah SWT. Mari kita simak Tips Ruqyah Mandiri Anak yang Malas Belajar:

Ambil segelas air hujan kalau sedang tidak ada, ambillah segelas air sumur, kemudian bacakan:

Surat al-Alaq ayat 1 sampai 5, 11 kali, sebagai berikut:

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ
ﺍﻗْﺮَﺃْ ﺑِﺎﺳْﻢِ ﺭَﺑِّﻚَ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ‏( 1 ‏) ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣِﻦْ ﻋَﻠَﻖٍ ‏( 2 ‏) ﺍﻗْﺮَﺃْ ﻭَﺭَﺑُّﻚَ ﺍﻟْﺄَﻛْﺮَﻡُ ‏( 3 ‏) ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻋَﻠَّﻢَ ﺑِﺎﻟْﻘَﻠَﻢِ ‏( 4 ‏) ﻋَﻠَّﻢَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﻟَﻢْ ﻳَﻌْﻠَﻢْ ‏( 5 

Kemudian tiupkan ke gelas itu sebanyak 3 kali dan minumkan pada anak yang ingin kalian Ruqyah. Dengan izin Allah SWT. Anak itu tidak akan nakal lagi dan akan semangat belajar.

Lakukan tips itu sampai beberapa kali.

Bagi kalian yang ingin mengamalkan, silakan ucapkan "QOBILTU"

Jika postingan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa untuk share kepada teman dan saudaramu. Dan jangan lupa pula untuk tinggalkan komentar ya! Terima kasih telah mengunjungi blog ini. (Al Habib umar bin salim bin hafidz) Sumber fb

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Sekian dulu untuk artikel Tips Ruqyah Mandiri untuk Anak yang Malas Belajar, Baca Sampai Habis! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Ruqyah Mandiri untuk Anak yang Malas Belajar, Baca Sampai Habis! dengan alamat link https://inovstudy.blogspot.com/2020/05/tips-ruqyah-anak-malas-belajar.html


EmoticonEmoticon